Pengunjung Kian Padat, Tempat Wisata di Palu Diminta Tetap Perhatikan Prokes

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Nawab Kursaid

PALU, Kabar Selebes – Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Kota Palu meminta seluruh pelaku usaha kepariwisataan tetap memperhatikan Protokol kesehatan. Hal itu kembali diingatkan mengingat sejak ditiadakannya posko pemeriksaan Covid-19 di pintu masuk ke kota Palu pada tanggal 1 Maret kemarin, volume pengunjung meningkat di sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Nawab Kursaid menuturkan berdasarkan pantauan pihaknya di Palu kerap dipadati pengunjung setiap hari libur. “Dari hasil pantauan pihak dinas pariwisata Kota Palu hampir sebagian pengunjung yang datang merupakan warga dari luar Kota Palu,” katanya kepada KabarSelebes.ID, Jumat (5/3/2021).

Oleh sebab itu ia meminta kepada seluruh pelaku usaha kepariwisataan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di mana para pengunjung wajib menggunakan masker dan harus menjaga jarak.

Selain itu ia juga meminta kepada pelaku usaha hotel, cafe dan restoran untuk selalu menerapkan prokes terutama wajib menyediakan sarana cuci tangan untuk para pengunjung.

“Hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan covid-19 sejak ditiadakannya posko pemeriksaan Covid-19 di pintu masuk ke kota Palu pada tanggal 01 Maret kemarin,” ujarnya.

Dengan demikian, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di setiap tempat wisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palu bersama satuan tugas Polisi Pamong Praja dan beberapa unsur lainya akan rutin melakukan operasi yustisi yang menyasar sejumlah cafe restoran dan tempat wisata.

“Oleh karena itu, kami mengimbau untuk tidak lengah dan terus ikut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tandasnya. (ah/ap/fma)

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini....