BPBD Palu Upayakan Dana Stimulan Lanjutan Terealisasi Dalam Waktu Tiga Bulan

oleh -
Muhammad Bambang, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Palu

PALU, Kabar Selebes – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu terus berupaya dana stimulan untuk korban bencana bisa terealisasikan dalam waktu tiga bulan ke depan. Berdasarkan data dari pemerintah Kota Palu, terdapat sebanyak 21 ribu lebih warga yang masuk dalam penerima dana stimulan tahap lanjutan.

“Upaya realisasi pencairan dana stimulan perbaikan rumah rusak akan dilakukan dalam waktu 3 bulan ini,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Palu, Muhammad Bambang kepada KabarSelebes.ID, Minggu (07/03/2021)

Menurutnya, proses pencairan dana stimulan membutuhkan waktu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya tahapan dan ketertarikan dari berbagai pihak.

Belum lagi proses validasi data yang masih menunggu persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sehingga membutuhkan proses waktu yang cukup lama untuk mengurus proses pencairan dana stimulan tersebut.

Oleh sebab itu, pemerintah kota Palu kata dia saat ini terus melakukan upaya untuk realisasi pencairan dana stimulan tahap lanjutan untuk korban bencana gempa bumi tsunami dan likuefaksi. BPBD berjanji akan menyelesaikan permasalahan pencairan dana stimulan dalam waktu tiga bulan. (ah/ap/fma).

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini....