Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
Salah prajurit Korem 132/Tadulako saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Humas Korem)

PALU, Kabar Selebes – Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS ) jajaran Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Pemberian vaksin sinovac itu dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Wirabuana Kota Palu, Sabtu (06/03/2021).

Komandan Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Farid Makruf mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan perintah oleh Kepala Staf Angkatan Darat atau KASAD.

“Tujuan dari dilaksanakannya vaksinasi ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan prajurit dan PNS,” katanya.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi ini sudah melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan screening.

Menurutnya masyarakat tak perlu khawatir untuk melakukan vaksinasi sebab vaksin telah lulus uji klinis serta sudah di keluarkannya label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Ini jelas aman dan halal,” katanya

Ia pun mengimbau kepada para Babinsa ataupun personel TNI khususnya jajaran Korem untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi ini.

“Karena dengan melakukan vaksin sangat berdampak baik seperti imunitas tubuh meningkat dan serta terhindar dari yang namanya Covid-19,” imbuhnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang.

Silakan komentar Anda Disini....