Hindari Kerumunan, Tak Ada Tabung Gas LPG Dijual di Pasar Murah

  • Bagikan
Hisyam Baba, Lurah Birobuli Selatan Palu

PALU, Kabar Selebes – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, bekerja sama dengan Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu menggelar pasar murah di lapangan Tangkasi Kecamatan Palu Selatan, Selasa (09/03/2021).

Dalam penyelenggaraan pasar murah itu, pihak distributor tidak memberlakukan penjualan tabung gas LPG 3 kg. Padahal kebutuhan rumah tangga itu termasuk salah satu bahan pokok yang paling dicari oleh masyarakat.

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba mengatakan tak dijualnya tabung gas LPG karena pertimbangan masih adanya kasus covid 19.

Menurutnya, tidak diberlakukan penjualan gas tersebut tentu kerumunan masyarakat tidak terjadi seperti sebelumnya.

“Melihat dari pengalaman sebelumnya, kerumunan terjadi pada saat penyaluran gas LPG 3 Kg. Hal itu tentunya membuat pemerintahan kelurahan Birobuli Selatan bersama Satgas k5 akan kewalahan dalam menghadapi banyaknya masyarakat berkerumun,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hisyam berharap tidak dijualnya tabung gas LPG 3 kg di pasar murah agar bisa dipahami oleh masyarakat. Terlebih melihat kondisi sekarang ini masih dalam keadaan pandemi covid 19.

Diketahui pasar murah itu digelar dalam rangka memperingati serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional di tengah pandemi Covid-19. Pasar murah akan digelar hingga Rabu 10 Maret 2021. (ah/ap)

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan