Tiga Tersangka Narkoba di Poso Ditangkap, Dua Diantaranya Pasutri

  • Bagikan
Satuan Reserse Narkoba Polres Poso saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba, Jumat (12/03/2021). (Foto: Istimewa).

POSO, Kabar Selebes – Satuan Reserse Narkoba Polres Poso, Sulawesi Tengah mengamankan tiga orang warga atas dugaan tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan obat ekstasi.

Dari tiga orang tersangka itu, dua orang di antaranya RF (31) warga Kabupaten Touna dan RE (41) warga Kelurahan Bonesompe merupakan pasangan suami istri (pasutri). Tersangka lainnya yakni MN (34) warga Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota.

Wakapolres Poso, Komisaris Polisi (Kompol) Basrum Jumat (12/03/2021) mengatakan, penangkapan tiga orang pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut berdasarkan laporan masyarakat hingga dilakukan penangkapan.

Saat tersangka ditangkap polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 5,18 gram, alat isap handphone, obat ekstasi dan babuk lainnya.

“Jadi kita sudah mengamankan tiga orang, kita amankan di rumahnya tanpa perlawanan, dan dari tangan mereka kita berhasil menyita sejumlah barang  bukti berupa sabu, ekstasi dan babuk lain yang sudah kita amankan di Polres,” kata Basrum yang ikut didampingi Kasat Narkoba, Ajun Komisaris Polisi Polisi (AKP) Masran Dumaha serta Kasubag Inspektur Satu (Iptu) Basyirun dalam konferensi pers.

Sementara itu dijelaskan penangkapan tersangka berinisial (MN) terjadi pada 7 Januari 2021 lalu tepatnya di pintu gerbang pelabuhan Poso Kelurahan Bonesompe. Dari hasil penangkapan dan melakukan pengembangan, MN mengakui jika sabu-sabu yang diambil atas perintah tersangka RF dari Ampana yang kemudian langsung dibuntuti oleh tim satuan Narkoba Polres Poso hingga akhirnya ditangkap berjumlah tiga tersangka.

Kasat Narkoba Polres Poso, AKP Masrun menambahkan, para tersangka yang ditangkap ketiganya hanya sebagai pemakai bukan terlibat penjual.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum, kini ketiga orang tersangka sudah ditahan dan mendekam di sel tahanan Mapolres Poso. Mereka disangkakan pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 huruf a Junto pasal 132  Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan