608 Personel Polres Parigi Moutong Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Bagikan
Personel Polres Parigi Moutong saat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Pesat Gatra Polres Parigi Moutong, Jumat (12/03/2021). (Foto : Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PARIGI, Kabar Selebes – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, beserta Kepolisian Sektor (Polsek) jajarannya diikuti sebanyak 608 personel. pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini sudah dimulai sejak Rabu (10/03/2021).

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan secara serentak, baik di Polres Parigi Moutong maupun di seluruh Polsek jajaran,” ujar Kapolres Parigi Moutong, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Batara Purwacaraka, Jumat (12/03/2021).

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi khusus di Polres Parigi Moutong melibatkan dua orang dokter. Sedangkan vaksinasi di masing-masing Polsek jajaran dilaksanakan petugas disetiap Puskesmas.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di Polres Parigi Moutong juga diikuti dua orang personel dari TNI AL. Rencananya BKO dari Polda Sulawesi Tengah akan melalukan vaksinasi di Polres Parigi Moutong,” katanya.

Lanjut kata dia, selama pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini tidak ada keluhan yang dialami oleh para personel.

Personel yang memiliki penyakit bawaan, berdasarkan informasi dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong, akan ada proses waktu untuk penyesuaian sambil menunggu petunjuk langsung dari pusat.

Hal itu dilakukan sebab personel yang memiliki penyakit bawaan pada saat dilakukan screening, tidak akan disuntik vaksin.

“Meskipun telah divaksin, saya tetap mengimbau para personel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan setelah 14 hari usai vaksinasi tahap pertama. (rkb/ap/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan