Lolos Seleksi SIP, 34 Personel Polda Sulteng Berangkat Pendidikan

  • Bagikan
Sejumlah Siswa SIP Polda Sulteng sebelum berangkat pendidikan di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu. (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 34 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang lolos seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) telah diberangkatkan Minggu (14/03/2021) di bandara Mutiara Sis Al-jufri Palu. Awalnya ada berkisar 800 orang yang mengikuti tahap seleksi, namun yang dinyatakan lolos hanya sebanyak 34 orang.

Ketua Pelaksana Seleksi SIP Polda Sulteng, Komisaris Polisi (Kompol) Kuswahyono mengatakan 34 orang terpilih mengikuti pendidikan SIP itu terdiri dari Brimob 5 orang, Reguler atau umum 13 orang, Binmas dan Bhabinkamtibmas 7 orang, Keuangan 2 orang serta Intel 1 orang.

Menurutnya, dari 34 orang terpilih ada sebanyak 7 orang mendapat penghargaan khusus dari Kapolri karena dedikasinya melebihi batas tugasnya.

Selanjutnya, peserta yang terpilih Seleksi SIP akan menempuh pendidikan selama 7 bulan sesuai dengan tempat dan fungsi masing-masing di pusat pendidikan yang tersebar di seputaran pulau Jawa.

“Tentunya ini menjadi rasa bangga tersendiri bagi mereka karena telah dinyatakan lolos sebagai peserta dan masuk di Sekolah Inspektur Polisi (SIP),” ujarnya.

Sementara, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Muh Badri sebagai calon siswa yang dinyatakan lulus mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT. Sebab selama mengikuti tes dirinya bersama peserta lain selalu serius belajar dan berlatih hingga menuai hasil yang baik dan akan berangkat untuk menempuh pendidikan. (ah/ap).

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan