Saka Bhayangkara Polsek Dolo Siap Respon Bencana

  • Bagikan
Saka Bhayangkara Polsek Dolo saat memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir bandang di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

SIGI, Kabar Selebes – Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polsek Dolo belakangan rutin menjalankan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan sembako terhadap korban bencana alam. Upaya yang dilakukan gerakan di bawah naungan Polres Sigi itu sebagai bentuk respon cepat terhadap musibah bencana di beberapa daerah di Sulawesi.

Pembina Pamong Saka Bhayangkara Polsek Dolo, Brigadir Kepala (Bripka) Moh. Topan Timumun menyebutkan, kegiatan yang dilakukan kader pramuka merupakan satu dari empat krida yang ada dalam Saka Bhayangkara, yakni Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB).

“Teorinya kami ajarkan dalam setiap latihan, dan prakteknya sudah kami lakukan dibeberapa kali kegiatan,” ujar Topan Timumun, Senin (15/03/2021).

Dikatakannya pemberian bantuan sembako paling terakhir dilakukan terhadap korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni dari 11 hingga 12 Maret 2021.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa 100 Kg beras, 315 bungkus mie instan, 50 liter minyak goreng, 50 kaleng ikan sarden, 50 sabun mandi, 100 bungkus sabun cuci pakaian, dan 50 bungkus cairan pembersih piring,” ujarnya.

Dia menambahkan bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Dolo.

Diketahui kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan yang telah dilaksanakan Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Dolo merupakan program rutin di bawah Koordinator Kapolsek Dolo, Insektur Polisi Satu (IPTU) Jimmy M Tobing, sebagai Mabi Saka Bhayangkara Polsek Dolo. (*/ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan