Pemkot Palu Tunda Pembelajaran Tatap Muka di Bulan April

  • Bagikan
Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu menunda rencana pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan tingkat TK hingga SMP. Sebelumnya pembelajaran tatap muka yang terhenti akibat Covid-19 direncanakan akan kembali berlangsung di awal April 2021.

Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido menyatakan kebijakan penundaan sekolah tatap muka dipilih setelah Dinas Kesehatan dan Pendidikan pemerintah setempat melakukan kajian selama 2 minggu terakhir.

Menurutnya, penundaan dilakukan karena guru-guru dan tenaga pengajar di Kota Palu belum seluruhnya divaksinasi Covid-19. Sekolah tatap muka akan diberlakukan apabila sudah ada 90 persen guru – guru di Kota Palu yang divaksinasi.

“Sebenarnya di dalam pedoman di angka 75 persen (Herd Imunity) saja sudah bisa untuk melakukan sekolah tatap muka, namun alangkah baiknya sekolah tatap muka akan diberlalukan ketika guru-guru divaksinasi harus telah di angka 90 persen,” katanya saat konferensi pers di kantor Bappeda Palu, Rabu (17/3/2021).

Oleh sebab itu kata dia, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan terkait perkembangan kasus Covid-19 di kota Palu.

Vaksinasi untuk guru-guru dan tenaga pengajar hingga saat ini masih terus dikebut dan rencanannya dosis vaksin tahap dua akan diterima pada bulan April mendatang. (ah/ap/fma)

Laporan: Arief Husain.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan