Muscab ISSI Palu, Helmy Umar Terpilih Secara Aklamasi

  • Bagikan
Penyerahan bendera ISSI Kota Palu yang diterima langsung Helmy Umar sebagai ketua terpilih, Jum'at (19/3/2021). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Musyawarah Cabang atau Muscab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang dihadiri 21 club sepeda pada Jum’at (19/3/2021), Helmy Umar yang sebelumnya sebagai karateker terpilih secara aklamasi.

“ISSI Kota Palu akan menjadi wadah olahraga sepeda yang partisipatif dan berkolaborasi,” ujar Helmy Umar dalam penyampaiannya.

Dia mengaku sebagai ketua terpilih periode 2021-2025, akan membawa ISSI Kota Palu dengan melakukan perubahan menyeluruh.

Pasalnya, selama dua fakum, ISSI Kota Palu yang kini dipimpinnya itu, wajib untuk menata kembali club-club sepeda agar bersertifikat dan terorganisir.

Rencananya, ISSI Kota akan mendata kembali nama-nama atlit dan pelatih.

“Bahkan, dikepengurusan ISSI Kota Palu ini akan berencana mendatangkan pelatih nasional untuk memberi pelatihan bagi pelatih maupun wasit,” katanya.

Ketua ISSI Sulawesi Tengah, DR Hasan, yang turut hadir dalam kegiatan itu, mengaku sangat mengapresiasi keinginan ketua ISSI Kota Palu terpilih sebagai upaya membangkitkan olahraga sepeda di Kota Palu.

“Kami memiliki misi yang sama, termasuk meningkatkan prestasi baik dengan pembinaan atlit maupun pelatihan pelatih,” tandasnya.

Turut hadir pula dalam Muscab ISSI Kota Palu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu, Kalvin Tawil. (ry/fma)

Laporan : Roy Lasakka

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan