Sulteng Dukung Jenderal Listyo Sigit Jadi Ketum PB ISSI

  • Bagikan
Ketua Umum ISSI Sulawesi Tengah Ishak Basir (kedua dari kiri) sedang menjelaskan soal dukungan untuk calon Ketua Umum PB ISSI serta rencana program kerjas ISSI Sulawesi Tengah ke depan pada jumpa pers, Kamis, 18 Maret 2021 di Kota Palu. (Foto Patar/Suluhmerdeka.com)

PALU, Kabar Selebes – Jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), 2-3 April 2021 di Jakarta, Pengurus ISSI Sulawesi Tengah memberikan dukungannya kepada  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Kapolri saat ini) sebagai calon ketua umum PB ISSI.

“Surat dukungan sudah ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris ISSI Sulawesi Tengah dan kami mendukung sepenuhnya kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi ketua umum. Saya dengan ada dua calon tapi kayaknya akan mengerucut ke satu calon dan Sulawesi Tengah memastikan akan mendukung beliau,” kata Ketua Umum ISSI Sulawesi Tengah Ishak Basir pada jumpa pers, Kamis, 18 Maret 2021 di Kota Palu.

Setelah melaksanakan musdalub dan memilih Ishak Basir sebagai Ketua Umum dan Zulfikar sebagai sekretaris dan Ucu Sutanto sebagai bendahara umum, pengurus sudah mendapatkan surat keputusan, pengurus akan melakukan konsolidasi organisasi di 13 Pengurus Cabang ISSI di Sulawesi Tengah.

“Ini sekaligus klarifikasi bahwa sama sekali belum ada muscab-muscab ISSI di Sulawesi Tengah,” kata Ishak.

Selanjutnya, ISSI di kepengurusan ini akan melaksanakan agenda tahunan yang tertunda pasca bencana yaitu Tour de Central Celebes (TdCC) pada 2022. “Tetapi road to TdCC, kami akan melaksanakan kegiatan yang berlangsung di empat wilayah di Sulawesi Tengah, yaitu Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Sigi dan Donggala (Pagasi).

“Melalui media sepeda, kami ingin mengirim pesan kepada Indonesia bahkan internasional karena kegiatan ini bahkan akan diikuti penggiat atau bahkan atlet nasional dan internasional. Kita mengirim pesan bahwa pasca bencana, Palu biasa-biasa saja. Palu sudah melakukan recovery, dan daerah lain yang terdampak bencana lalu,” ujar Ishak.

Sementara itu  Sekretaris ISSI Sulawesi Tengah Zulfikar menyatakan, dukungan ISSI Sulawesi Tengah kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk memimpin ISSI agar ISSI ke depan menjadi lebih baik. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan