2.000 Lebih Guru di Kota Palu Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi.

PALU, Kabar Selebes – Sekira 2.000 lebih guru di Kota Palu, Sulawesi Tengah, telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Jumlah itu, dari total keseluruhan guru di Kota Palu sebanyak 4.591 orang,” sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, kepada KabarSelebes.id, Jum’at (19/3/2021).

Dikatakannya, proses vakinasi terhadap para guru hingga saat ini terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sebagai upaya untuk penerapan kembali proses pembelajaran tatap muka.

Hanya saja, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, terdapat sebanyak lima hingga 10 persen guru yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi, jantung dan lain sebagainya.

Sehingga, para guru yang memiliki komorbid setelah dilakukan screning, tidak diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, penyebab lainnya yang mengakibatkan beberapa orang guru belum dapat divaksinasi, karena tengah mrngandung.

“Efek sampingnya orang yang tengah hamil divaksinasi akan berdampak terhadap janinnya. Sehingga beberapa orang guru di Kota Palu belum dapat divaksinasi,” pungkasnya. (ah/rlm/fma)

Laporan : Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan