Ikuti Festival Film Pendek, BNN Gandeng Seniman Poso

  • Bagikan
Proses pemantapan para pemain dalam film yang berlangsung di Kantor BNN Poso, Ahad (21/3/2021). (Foto : Ryan Darmawan/KabarSelebes.id)

POSO, Kabar Selebes – Dalam rangka mengikuti festival film pendek yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia bekerjasama dengan Komite Film Dewan Kesenian Jakarta yang bertemakan “War On Drugs atau Perang Lawan Narkoba”, BNN Poso, Sulawesi Tengah, menggandeng pegiat seni di daerah setempat.

“Festival film pendek ini diikuti seluruh BNN kabupaten/kota hingga provinsi se-Indonesia,” ujar Kepala BNN Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kahar Muzakir, usai memimpin jalannya Reading Script untuk memantapkan persiapan syuting para crue maupun pemain dalam film yang digarap, Ahad (21/3/2021).

Dikatakannya, keikutsertaan BNN Poso dalam festival film pendek tersebut sebagai bentuk partisipasi.

Sedangkan cerita yang diangkat dalam film tersebut, kata dia, tidak lepas dari mengkampanyekan budaya di Kabupaten Poso.

“Lokasi syuting dalam film yang kami garap ini, ada beberapa tempat seperti Kantor BNN Poso, salah satu kampus dan hotel hingga rumah-rumah warga,” katanya.

Ia berharap, film pendek karya BNN Poso penggiat seni di daerah setempat bisa menjadi yang terbaik dan menang dalam festival tersebut.
Bahkan, dia mengaku optimis masuk dalam 10 besar penilaian.

“Melalui film yang kami garap ini bisa mengajak masyarakat umum dalam rangka melawan narkoba,” tandasnya. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan