Kelurahan Birobuli Selatan Libatkan Tiga Pilar Tangani Permasalahan Sampah

  • Bagikan
Hisyam, Lurah Birobuli Selatan

PALU, Kabar Selebes – Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu melibatkan tiga pilar dalam mewujudkan kebersihan di wilayah setempat. Hal ini dilakukan terutama sebagai bentuk mewujudkan optimalisasi penanganan sampah.

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam mengatakan tiga pilar tersebut yaitu pemerintah, lembaga masyarakat atau RT/RW, dan masyarakat itu sendiri. “Mungkin dengan konsep tersebut proses penanganan sampah dapat bisa berjalan sesuai dengan harapan,” katanya, Selasa (23/03/2021).

Tentunya kata dia, pihaknya akan bertanggung jawab penuh dalam segala proses administrasi dan sosialisasi dalam hal penanganan pengelolaan sampah serta pemanfaatan bank sampah.

Pihak kelurahan akan terus memberikan informasi seperti kegiatan kerja bakti di setiap RT serta pengaduan masyarakat berkaitan dengan masalah sampah yang kemudian akan ditindaklanjuti sesuai laporan.

Selain itu, Kelurahan Birobuli selatan juga akan mengedukasi masyarakat soal waktu atau jam pembuangan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS), mengurangi sampah pelastik, serta titik lokasi pembuangan sampah

Untuk itu, Hisyam berharap kepada masyarakat bisa saling bergotong royong dan berperan aktif dalam berpartisipsi membantu program pemerintah, agar kota Palu sebagai kota bersih sampah bisa tercapai. (ah/ap/fma)

Laporan: Arief Husain.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan