Seorang Napi Lapas Luwuk Dibekuk Polisi, Diduga Terlibat Peredaran Narkoba

  • Bagikan
Terduga BL Alias B yang merupakan seorang Napi di Lapas Kelas II B Luwuk saat diamankan di Mapolres Banggai, pada Rabu (24/3/2021). (Foto : doc Humas Polres Banggai)

BANGGAI, Kabar Selebes – Diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu, seorang narapidana atau Napi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Luwuk, yang terletak di Jalan Dr. Moh. Hatta, Simpong, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, berinisial BL alias B (29) dibekuk Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) setempat pada Rabu (24/3/2021).

“BL alias B ini merupakan Napi yang telah menjalani hukuman tujuh tahun penjara sejak 2018, atas kasus pencabulan yang berstatus Tamping atau tahanan, yang dipekerjakan pihak Lapas,” beber Kepala Satuan Narkoba Polres Banggai, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Makmur, Kamis (25/3/2021).

Dia mengatakan, penangkapan BL alias B berawal dari informasi adanya transaksi narkoba jenis sabu yang sering dilakukan seorang Napi di tempat pencucian motor milik Lapas Kelas II B Luwuk.

“ awalnya anggota mendapat informasi bahwa di pencucian Lapas Luwuk sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan seorang napi tamping yang bekerja sebagai pencuci motor, sehingga dilakukan lidik,” terang Makmur.

Atas informasi itu, kata dia, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap BL alias B saat sedang mencuci sepeda motor milik konsumennya.

Saat digeledah, polisi menemukan sebanyak 26 sachet yang disimpan dalam sebuah tas pinggang, yang diduga kuat berisikan narkoba jenis sabu.

Kemudian BL alias B langsung digelandang ke Mapolres Banggai oleh Satuan Narkoba beserta barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat bruto 5,78 gram untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasus ini masih akan kembangkan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui asal barang haram tersebut dan jaringan yang terlibat langsung.

“Tidak menutup kemungkinan, ada tersangka lainnya. Apalagi BL alias B ini merupakan seorang Napi di Lapas Kelas II B Luwuk,” pungkasnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan