Tiga Terduga Pelaku Bom Ikan di Kepulauan Togean Ditangkap

  • Bagikan
Terduga pelaku bom ikan Kepulauan Togean beserta barang bukti yang berhasil diamankan tim terpadu Pengendalian dan Pengawasan Sumber Daya Periksa Kabupaten Tojo Una-una, Kamis (25/03/2021). (Foto: Istimewa).

TOUNA, Kabar Selebes – Tim terpadu Pengendalian dan Pengawasan Sumber Daya Periksa Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah berhasil mengamankan tiga terduga pelaku bom ikan di kepulauan Togean, Kamis (25/03/2021) sekitar pukul 10:00 Wita.

Tiga pelaku yang ditangkap oleh tim dari Dinas Perikanan, TNI AL, Pol Air Polda dan Pol Aires Polres Touna yakni Ikbal (21 th), Alan (20 th), dan Kapo (21 th). Dari aksi pemboman ikan petugas gabungan memperoleh beberapa barang bukti antara lain kompresor selang 50 meter, mesin katinting, Masker Fins, ikan satu box dan perahu.

Terduga pelaku pemboman kepada media ini mengaku bahan peledak yang digunakan yakni pupuk matahari. Barang itu diakui didapat atau dibeli dari Desa Kebalutan sebanyak setengah kilo gram.

Terpisah, Rustam Taha Penyidik di Dinas Perikanan dan Kelautan Tojo una-una menegaskan bahwa ketiga pelaku akan diperiksa terlebih dahulu di PSDKP untuk dimintai keterangan.

“Jika memenuhi unsur kita akan tingkatkan ke penyidikan,” tegasnya. (shl/ap)

Laporan: Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan