Ujian Sekolah, SMK Yadika Palu Terapkan Aplikasi E-Learning Mandiri

  • Bagikan
Gedung SMK Yadika Palu

PALU, Kabar Selebes – SMK Yadika Palu mengadakan ujian serentak berbasis online yang diikuti oleh semua peserta didik. Ujian dilaksanakan menggunakan aplikasi E-learning yang dikembangkan oleh sekolah.

Kelas 10 dan 11 melaksanakan ujian tengah semester, sedangkan kelas 12 mengikuti ujian semester. Ujian berbasis online ini dilaksanakan sebab para siswa masih harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh karena Covid-19.

Ujian online menggunakan aplikasi E-learning oleh tim IT Sekolah tersebut dilaksanakan menggunakan komputer/PC, laptop, dan smartphone dan bisa diakses melalui tautan belajar.smkyadikapalu.sch.id

“Saya juga bersyukur karena sistem ini bisa berjalan lancar di tengah perkembangan dunia teknologi sangat pesat dan harus siap dalam menghadapi semua tantangan yang ada, hal inilah yang kami lakukan untuk terobosan-terobosan,” kata Ferdinand Samola,S.ST, kepala SMK Yadika Palu kepada KabarSelebes.ID.

Menurut Ferdinand, sistem belajar dan ujian online yang bangun oleh SMK Yadika Palu sudah menjadi jawaban atas tantangan belajar dan ujian jarak jauh di masa penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini sudah diterapkan dalam pembelajaran Jarak Jauh SMK Yadika Palu selama ini. Tak heran ke depan aplikasi yang dikembangkan ini tentunya bisa digunakan sebagai media pembelajaran online seutuhnya.

Lewat aplikasi tersebut, kepala sekolah, guru, dan siswa saling terhubung satu dengan yang lainnya untuk membahas mata pelajaran, materi belajar, dan kehadiran siswa. Selain itu, guru dan siswa bisa mengirim pesan satu sama lain. (ah/ap)

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan