Berkomedi di Tengah Pandemi Lewat Serial Youtube

oleh -
Poster ‘Pendekar Kalaumang’ series yang akan segera tayang di youtube.

PALU, Kabar Selebes – Satu lagi serial karya pemuda daerah kota Palu akan hadir di platform Youtube. Serial bergenre komedi kolosal itu diberi judul “Pendekar Kalaumang” merupakan hasil karya gabungan dari beberapa anak-anak komunitas video instagram (Vidgram).

Di tengah berbagai keterbatasan akibat pandemi Covid-19, para kreator Indonesia khususnya di daerah menghadapi banyak tantangan untuk tetap dapat memproduksi film. Usaha yang dilakukan oleh para pemuda di tanah Kaili ini tentunya patut diapresiasi.

Produser/Sutradara sekaligus pemain dalam series tersebut Oki DM mengatakan, berkarya di tengah pandemi jadi tantangan tersendiri. Segala kebiasaan baru harus diterapkan seperti memakai masker dan hal lainnya sesuai anjuran protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 kata dia tak jadi alasan untuk berhenti berkarya. “Sejauh ini dalam proses syuting kami belum menemui kendala karena orang-orang yang main di series ini adalah teman-teman yang sudah sering terlibat produksi sebelumnya,” katanya, Jumat (26/03/2021).

“Yang pastinya untuk persoalan kemistri tidak perlu dibangun lagi dan ini adalah salah satu cara kami untuk tetap produktif di tengah pandemi,” imbuh dia.

Video serial yang akan segera tayang ini menarik perhatian bagi penikmat series di platform Youtube. Sebab para pemain di serial ini adalah mereka yang namanya sudah dikenal seantero Palu. Selain juara I Suca 4, Oki DM, ada nama Moh Milad, Om shark, Oka Pawata, Sharil, Moh. Dino Putra. Mereka sering menghibur dengan lawakan ciri khasnya masing-masing dalam video instagram (Vidgram).

Selain lucu, kualitas series itu tidak perlu dipertimbangkan lagi. Karena tim di balik layar merupakan orang-orang berpengalaman yang pernah terlibat di film pendek bahkan layar lebar seperti Adi Rahmad, Satria, Agus, dan Tita laborahima yang memang sudah memiliki jam terbang cukup banyak.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk memancing sineas-sineas muda di kota Palu, untuk kembali membuat satu karya di masa pandemi Covid-19,” tandas Oki. (ah/ap)

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini....