Bupati Morowali: Isra’ Mi’raj Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

  • Bagikan
Suasana isra’ Miraj PHBI Morowali di Masjid Agung Bungku, Jumat (26/03/2021). (Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali menggelar kegiatan keagamaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Salallaahu Alaihi Wassallaam 1442 Hijriyah di Masjid Agung Bungku, pada Jumat (26/03/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj pada tahun ini mengusung tema “Dengan Isra’ dan Mi’raj Menuntun Pribadi Muslim untuk Beribadah dengan Khusu’ serta Menjadi Insan yang Beriman dan Bertaqwa Menuju Morowali Sejahtera Bersama”.

Bupati Morowali, Taslim menyebutkan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah Subhana Wa’ Ta’ala.

“Momentum Isra’ Mi’raj ini harus menjadi momentum bagi kita sebagai kaum muslimin untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wa’ Ta’ala. Semoga kita senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga menjadi insan yang bertaqwa dan bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua,” tuturnya.

Melalui momentum Isra’ Mi’raj, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandengan dalam mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama yang menjadi visi Pemerintah Daerah.

“Saya dan Wakil Bupati berharap kepada seluruh masyarakat dan ASN untuk terus bersemangat. Mari secara bersama kita bangun Morowali yang kita cintai ini, baik secara materi maupun moril,” ajaknya.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Jika dilakukan secara konsisten, maka angka penyebaran Covid-19 di Morowali akan semakin menurun.

“Tentunya juga harus tetap mematuhi 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan,” pesannya.

Pada Isra’ Mi’raj itu, Ustad Maulana Djasmudin Rone menyampaikan ceramah tentang hikmah dibalik peristiwa Isra’ Mi’raj. Momentum itu menjadi penguat ketaqwaan seorang hamba ALLAH Subhana Wa’ Ta’ala.

Peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri Ustad Maulana Djasmudin Rone, para Kepala OPD, pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Morowali serta para santri Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Morowali. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan