STAI Poso Bakal Jadi Kampus Negeri

  • Bagikan
Pimpinan kampus STAI Poso saat mengadakan pertemuan bersama anggota dewan di ruang rapat DPRD Poso, Kamis (25/03/2021). (Foto: Istimewa).

POSO, Kabar Selebes – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso telah bersiap untuk beralih status menjadi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Hal itu diungkapkan Ketua III STAI Poso, Ibrahim Ismail, S. Ag, M.H.I yang juga Panitia khusus (Pansus), usai membicarakan alih status tersebut di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Poso bersama anggota Legislatif, Kamis (25/3/2021).

Dikatakannya, saat ini Pansus telah mempersiapkan berbagai dokumen sebagai syarat pergantian status. Yakni, menghimpun dukungan tertulis dari berbagai pihak.

“Selain dukungan tertulis kami juga membuat dalam bentuk testimoni video pendek. Dan sejauh ini, dukungan itu terus mengalir dari berbagai lembaga keagamaan, perguruan tinggi yang ada di Poso serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Poso maupun lembaga Legislatif,” ungkapnya.

Bahkan kata Ibrahim, sebagai wujud dukungan kedua lembaga tersebut, Pemda maupun DPRD Poso akan menyiapkan lahan seluas 20 Ha, yang akan dihibahkan untuk pembangunan Kampus IAIN.

Selain mempersiapkan dokumen, pihak kampus juga membuka 10 program studi (prodi) baru yakni, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat, Perbankkan Syariah, Bimbingan Konseling, Akuntansi Syariah, Akuntansi SDM serta Kurikulum Akuntansi.

“Kami berharap dengan pergantian status nantinya mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus,” tandasnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Berkomedi di Tengah Pandemi Lewat Serial Youtube

PALU, Kabar Selebes - Satu lagi serial karya pemuda daerah kota Palu akan hadir di...

Close