Tanggapi Keluhan Warga Birobuli Selatan, Ir. Elisa: Akan Lakukan Evaluasi

  • Bagikan
Reses hari kedua yang dilaksanakan anggota DPRD Sulteng, Ir. Elisa Bunga Allo, di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (27/3/2021). (Foto : Arief Husain/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Menanggapi keluhan warga di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, terkait saluran irigasi yang mengering akibat gempa 28 September 2021 lalu, dalam Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Ir. Elisa Bunga Allo, MM, mengaku akan melakukan evaluasi.

“Semua aspirasi warga yang kami terima dalam reses ini akan kami lakukan evaluasi, termasuk keluhan warga Birobuli Selatan soal irigasi yang mengering akibat gempa lalu,” ujar Elisa Bunga Allo, kepada KabarSelebes.id usai melakukan Reses hari kedua di Kelurahan Birobuli Selatan, Sabtu (27/3/2021).

Ia menuturkan, saluran irigasi yang telah mengering itu, merupakan harapan warga setempat, karena menjadi destinasi wisata sebelum terjadinya gempa 28 September 2018 lalu.

Sehingga, warga setempat berharap, agar ada penanganan serius dalam melakukan pembersihan hingga pemulihan kembali saluran irigasi tersebut.

“Sebelum gempa bumi terjadi, irigasi tersebut memang menjadi destinasi wisata. Banyak warga yang datang berkunjung di tempat itu, untuk memancing dan selalu ramai,” katanya.

Ia menambahkan, keluhan warga tersebut akan diteruskan, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dapat melakukan penanganan.

“Harapannya Pemkot Palu nantinya dapat menangani apa yang menjadi keluhan warga di Birobuli Selatan ini, termasuk jalan-jalan yang memang hingga saat ini belum teresentuh dengan anggaran-anggran pemerintah,” pungkasnya. (ah/rlm/fma)

Laporan : Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Video Seorang Musisi Palu Injak Situs Megalitikum Viral

PALU, Kabar Selebes - Baru-baru ini video seorang pegiat musik lokal Kota Palu, Sulawesi Tengah,...

Close