Dukung Daur Ulang Plastik Sekali Pakai di Palu

oleh -
Suasana kegiatan mini expo oleh Ibu Foundation di salah satu hotel kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (28/03/2021). (Foto: Alsih Marselina/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Ibu Foundation menggelar Mini Expo Produk daur ulang plastik sekali pakai di salah satu hotel kota Palu, Minggu (28/03/2021). Pemerintah Kota Palu, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendukung penuh kegiatan ini.

Kepala DLH Palu, Ridwan Karim mengatakan pemerintah kota, terkhusus DLH, mendukung adanya produk daur ulang plastik sekali pakai sebagai upaya mengurangi volume sampah. 

“Tentunya pemerintah sangat mengapresiasi terhadap sampah sekali pakai untuk kota Palu dalam hal mengurangi sampah plastik yang ada,” ucapnya kepada KabarSelebes.ID.

Ia menambahkan tentunya melalui plastik sekali pakai bisa di daur ulang menjadi barang-barang yang bernilai ekonomis sepert sofa, tas-tas atau bahkan bisa digunakan jadi bahan bakar minyak.

Oleh sebab itu, Ridwan berharap untuk ke depannya pemkot bisa bekerja sama dengan Ibu Foundation dalam rangka mengurangi sampah plastik yang ada di ibu Kota Sulawes Tengah. (am/ap/fma)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....