155 Calon Anggota Paskibraka di Palu Diseleksi

  • Bagikan
Upacara pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka yang diikuti sebanyak 155 orang siswa-siswi, yang dilaksanakan di halaman Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Rabu (31/3/2021). (Foto : Arief Husain/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 155 calon anggota Paskibraka mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang dimulakan pada Rabu (31/3/2021).

“Seleksi ini bertujuan untuk menyaring dan mengahasilkan anggota Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada saat upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 di bulan Agustus mendatang,” ujar Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido, dalam sambutan pada upacara pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka di halaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Rabu (31/3/2021).

Dia mengatakan, 155 calon anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi merupakan siswa-siswi terbaik di Kota Palu.

“Menjadi anggota Paskibraka itu tidaklah muda dan harus melewati seleksi yang cukup ketat,” katanya.

Dalam seleksi ini, kata dia, calon anggota Paskibraka juga diberikan pendidikan seperti penguatan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional serta kecerdasan spritual.

“Dalam tahapan seleksi ini dibagi menjadi tiga tahapan yaitu, Anatomi tubuh seperti berat dan tinggi badan, kesehatan hingga kesamaptaan serta kemampuan intelektual, Pantohir maupun Psikotes,” tandasnya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Siti Aisyah Maulidia Riskayanti, mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tahun ini, dari total keseluruhan sebanyak 155 peserta yang akan terpilih hanya 70 orang saja.

“70 orang yang terpilih itu, terdapat putra 30 dan putri 38. Sedangkan dua orangnya lagi akan dipilih menjadi utusan ke tingkat provinsi,” pungkasnya. (ah/rlm/fma)Laporan : Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan