20 Duta Promosi Kesehatan Covid-19 di Palu Dikukuhkan

oleh -
Kadinkes Kota Palu, dr Husaema saat mengukuhkan duta promkes Covid-19 di salah satu hotel Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (02/04/2021). (Foto: Istimewa).

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 20 Duta Promosi kesehatan (Promkes) Covid-19 dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema di salah satu hotel  di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (01/04/2021). Duta yang terpilih nantinya akan disebar di hunian sementara (Huntara) penyintas pasca bencana Palu, Sigi, dan Donggala.

20 Duta yang terpilih atas program Yayasan Sikola Mombine serta dukungan dari Save The Children ini sudah dilaksanakan sejak awal bulan Maret. Duta Promkes terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pemuda, mahasiswa, kader posyandu, penyintas Covid-19 hingga tokoh masyarakat.

Nursafitri Lasibani selaku Direktur Yayasan Sikola Mombine mengungkapkan, 20 promkes telah menjalani materi penguatan dan peningkatan kapasitas dari tanggal 29 Maret 2021.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan Palu, Akademisi Sosial Media Spesialis serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menyempatkan waktu memberikan bekal pengetahuan kepada para duta terpilih.

“Ajang pemilihan duta promkes merupakan ajang pengabdian, panggung bagi duta yang terpilih nantinya,” sebutnya.

Nursafitri Lasibani menyampaikan bahwa 20 duta yang terpilih akan disebar ke berbagai hunian sementara (Huntara) di kota Palu, Sigi, dan Donggala selama 3 bulan.

Sementara, Kadinkes Palu, Husaema mengapresiasi pemilihan duta sebab sangat membantu pekerjaan pemerintah daerah. Pihaknya kata dia akan memfasilitasi vaksinasi sebelum promkes turun ke masyarakat.

Tarmizi salah satu peserta Promkes mengaku senang dan bahagia karena telah terpilih dan terlibat dalam kegiatan ini. (am/ap)

Laporan: Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....