Parigi Moutong Terbaik Penanganan Stunting di Sulteng

oleh -
Suasana kegiatan rembuk stunting oleh Pemerintah daerah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa).

PARIGI, Kabar Selebes – Kabupaten Parigi Moutong, saat ini tercatat sebagai wilayah dengan penanganan stunting terbaik di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Alhamdulillah sampai hari ini Parigi Moutong masih terbaik dalam penanganan stunting di Sulteng. Dan kami bertekad mempertahankannya hingga 2022 mendatang,” ujar Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong, Irwan usai mengikuti kegiatan rembuk stunting belum lama ini.

Irwan mengatakan, saat ini stunting di Parigi Moutong berada di angka 11,4 persen. Untuk itu ditargetkan pada 2022 mendatang bisa mengalami penurunan hingga dibawah 10 persen.

Target penurunan stunting kata dia, harus didukung dengan kinerja yang baik dari berbagai pihak.

“Kalau memang betul-betul kita bekerja dengan baik, ya otomatis akan mengalami penurunan angka stunting itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk komitmen bersama, pemerintah daerah saat ini telah membentuk beberapa program dan kegiatan untuk dikerjakan pada tahun 2022, dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting.

Salah satu upaya itu yakni kegiatan rembuk stunting. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan serta lembaga non pemerintah dan masyarakat. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....