Polisi Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Palu

  • Bagikan
Tampak beberapa personel polisi tengah melakukan sterilisasi dan pengamanan sejumlah Gereja di Kota Palu menjelang perayaan Paska Jumat Agung, Kamis (1/3/2021). (Foto : Arief Husain/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Palu melakukan sterilisasi sejumlah Gereja di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menjelang perayaan Paska Jumat Agung, Kamis (1/4/2021).

“Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan masuknya seorang terduga teroris di Mabes Polri, tentu menjadi perhatian kami untuk meningkatkan keamanan,” ujar Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal, saat menggelar apel pasukan pengamanan perayaan Paska Jumat Agung di halaman Mapolres Palu.

Dia mengatakan, pengamanan akan terus dilakukan semaksimal mungkin, khususnya pada perayaan Paska Jumat Agung di sejumlah Gereja di Kota Palu.

Bahkan, dalam pengamanan yang dilakukan pihaknya turut melibatkan tim Penjinak Bom (Jibom) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah.

“Sebelum melakukan pengamanan, dilakukan sterilisasi sejumlah Gereja terlebih dahulu. Personel yang turun melakukan pengamanan pun bersenjata lengkap,”

Ia menambahkan, sterilisasi yang dilakukan itu, dalam rangka mengantisipasi kerawanan serta menjamin kemananan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Paska Jumat Agung.

“Ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam melakukan pengamanan, agar menciptakan rasa aman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah besok,” pungkasnya. (ah/rlm)

Laporan : Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
FKUB Sulteng Imbau Perketat Keamanan Perayaan Jumat Agung

PALU, Kabara Selebes - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng), mengimbau untuk memperketat...

Close