Walikota Palu Kunjungi Dua Gereja di Birobuli Selatan

  • Bagikan
Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid bersama Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, dan Ketua FKUB Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag, saat tiba di salah satu Gereja dalam melakukan kunjungan, Jum'at (2/4/2021). (Foto : Istimewa)

PALU , Kabar Selebes – Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid, melakukan kunjungan di Gereja Katolik Santa Maria dan Gereja GPID Koinonia yang terletak di Jalan Tangkasi Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Jum’at (2/4/2021).

“Kunjungan Walikota Palu bersama Kapolda Sulawesi Tengah, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso, dan Komandan Distrik Militer (Danrem) 132/Tadulako, Brigadir Jenderal (Brigjend) Farid Ma’kruf, serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag dalam rangka melihat langsung perayaan Jumat Agung di dua Gereja ini,” ujar Kepala Pastor Gereja Katolik Santa Maria, Jefri Adrianus Mbogia, MSC yang menerima langsung kunjungan rombongan Walikota Palu.

Dirinya bersama umat mengaku sangat menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurutnya, kunjungan Walikota Kota Palu itu, sangat menarik untuk disampaikan kepada umat, agar jangan pernah takut dalam situasi dan kondisi apapun.

“Dengan begitu, pada saat pelaksanaan ibadah umat merasa bebas dan aman tanpa ada rasa takut,” katanya.

Menurut Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba, yang turut hadir mengatakan kunjungan Walikota Palu bersama rombongan dapat pula meningkatkan mental maupun spiritual pihak Gereja bersama jemaatnya untuk lebih konsen dalam beribadah, karena negara hadir untuk memberikan rasa aman.

“Kehadiran negara memberikan rasa aman kepada warganya yang melaksanakan ibadah sesuai keyakinan, yang dianutnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, kunjungan ini sebagai bentuk nilai toleransi antar umat beragama yang juga sebagai nilai-nilai toleransi, yang harus selalu dipraktekkan dan dipertahankan.

“Khususnya di wilayah yang heterogen seperti Kelurahan Birobuli Selatan,” pungkasnya. (ah/rlm)

Laporan : Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan