Paskah 2021, Pastor Jefri Adrianus Imbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

oleh -
Pastor Jefri Adrianus Mbogia MSC

PALU, Kabar Selebes – Pada momen perayaan paskah 2021, Kepala Pastor Gereja Santa Paulus, Jefri Adrianus Mbogia MSC mengajak seluruh masyarakat untuk hidup rukun dan damai. Masyarakat diimbau tidak terpancing dengan kejadian teror di Gereja Katedral Makassar dan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ini adalah sebuah tantangan untuk kita, khususnya bagi umat Kristiani, kita selalu mengatasi kejahatan seperti itu dengan kebaikan-kebaikan dengan melakukan imbauan-imbauan kepada umat Kristiani karena Indonesia adalah negara yang rukun soal agama,” ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Jefri Adrianus mengatakan, pihaknya selalu bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar masyarakat tidak terpancing peristiwa yang terjadi di Makassar. Kejadian itu kata dia, membuat para tokoh agama di Palu semakin kuat dalam menjalin kerukunan antar sesama umat.

“Atas Peristiwa yang terjadi sebelumnya itu tidak membuat persatuan kita di Palu menjadi turun sebab masyarakat di Palu adalah masyarakat yang tinggi akan toleransi dan saling menghargai satu sama lain,” tuturnya.

Olehnya kata dia, beberapa kejadian teror yang terjadi belakangan ini bukannya membuat kita saling memusuhi satu sama lain, justru memperkuat kerukunan antar sesama masyarakat.

Hal ini tambah dia, juga menjadi pintu masuk dalam mempererat persahabatan dengan tokoh- tokoh agama Katolik, Islam, Protestan, Hindu dan Budha yang ada di kota Palu. (ahs/ap/fma)

Laporan: Arief Husain.

Silakan komentar Anda Disini....