Bersiap Gelar Pembelajaran Tatap Muka, SMPN 1 Palu Gelar Simulasi

oleh -
Farida Batjo, Kepala Sekolah SMPN 1 Palu

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19, SMP Negeri 1 Palu menggelar simulasi pembelajaran berskala besar, Selasa (6/4/2021).

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan simulasi pembelajaran berskala kecil yang terdiri dari dua kelas,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Palu, Farida Batjo kepada KabarSelebes.ID.

“Setelah selesai kami langsung mengevaluasi untuk simulasi berskala besar yang telah dilaksanakan hari ini yang terdiri dari setengah kelas 7 dan setengah kelas 8 yang terbagi dalam dua kelompok,” jelasnya.

Faridha mengatakan sebelum melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka, pihak sekolah telah berkoordinasi bersama orang tua siswa dan satgas covid–19.

Simulasi yang terbagi dalam dua kelompok akhirnya diambil untuk menghindari kerumunan dalam pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan nantinya.

Ia pun menjelaskan pada rangkaian pelaksanaan simulasi, tidak ada kendala yang dihadapi. Malahan Siswa-siswi kata dia terlalu cepat datang ke sekolah.

Olehnya, kelancaran proses simulasi kata dia, tak luput dari peran orang tua siswa yang terus mendukung anaknya untuk bersiap menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah. (ahs/ap)

Laporan: Arief Husain

Silakan komentar Anda Disini....