Lima Gedung Ruang Praktek SMK di Palu dan Sigi Diresmikan

  • Bagikan
Suasana peresmian RPS SMK di Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang dilakukan secara simbolis di SMK N 1 Palu, Kamis (08/04/2021). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Lima gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK di wilayah kota Palu dan Kabupaten Sigi diresmikan pada Kamis (08/04/2021). Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzulmida A Djanggola bertempat di SMK Negeri 1 Palu.

Lima gedung itu yakni SMK N 1 Palu (RPS Tata Boga), SMK 2 Palu (RPS Multimedia dan Pertelevisian), SMK N 1 Sigi (RPS Teknik Kendaraan Ringan dan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura), SMKS Toveaku Palu ( RPS Tata Boga) dan SMKS Pancasila Palu (RPS Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran).

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Hatijah Yahya mengungkapkan pembangunan RPS pada tahun 2021 bisa terealisasi sebab kucuran anggaran sebesar Rp 131 Miliar. Anggaran itu memberikan intervensi kepada sebanyak 40 SMK di Sulteng dengan mekanisme yang berbeda.

Selain itu, pihaknya turut menjamah SMK di kota Palu, Banggai kepulauan, Morowali yang memang tidak pernah mendapat bantuan dengan harapan ada perubahan yang lebih baik.

“InsyaAllah di tahun 2021 ini juga SMK yang ada di kota Palu akan berubah untuk menjadi wadah promosi,” ucapnya.

Dia menambahkan RPS yang baru saja diresmikan nantinya bisa menjadi harapan baru untuk seluruh SMK yang ada di Sulteng. (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan