KKNTT Sulteng Buka Posko Peduli Bencana Banjir Bandang NTT

  • Bagikan
Spanduk peduli bencana NTT yang terpasang di cafe kedai 28 jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. (Foto: Alsih Marselina/kabarselebes.id).

PALU, Kabar Selebes – Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (KKNTT) Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka Posko Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi pada Minggu (04/4/2021). Posko itu bertempat di Cafe Kedai 27 jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Selatan, kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

“Keikutsertaan kami dalam penggalangan dana ini tidak lain adalah untuk membantu umat manusia terutama saudara-saudara kita yang ada di NTT sana yang saat ini terkena dampak bencana alam,” ucap Ketua KKNTT Sulteng, Yohanes Budiman  saat ditemui Kabarselebes.id, Jumat (9/4/2021).

Yohanes menjelaskan, keikutsertaan kegiatan penggalangan dana sebab melihat banyaknya korban jiwa serta rumah yang rusak akibat banjir bandang di NTT.

“Penggalangan dana ini tidak terbatas untuk orang NTT saja, tetapi terbuka untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang terpanggil jiwanya untuk membantu sesama,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Yohanes, tidak menerima sumbangan berbentuk bahan pokok, karena melihat situasi dan kondisi jangkauan distribusi logistik yang cukup jauh. Sumbangan lebih kepada donasi dalam bentuk uang tunai.

“Ibaratnya jalur dari Sulawesi Tengah khususnya ke NTT itu sangat jauh. Belum lagi jalur transportasi sangat terbatas,” katanya.

Yohanes menambahkan, pada Sabtu (10/4/2021) nanti pihaknya juga akan mengadakan doa bersama. Ia berharap masyarakat dapat menyempatkan diri untuk datang, karena doa bersama terbuka untuk umum tidak memandang Ras, suku, maupun Agama. (am/ap/fma)

Laporan : Alsih Marselina.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan