Harga Ayam Potong di Pasar Masomba Palu Naik Jelang Ramadhan

  • Bagikan
Salah satu penjual daging ayam di Pasar Tradisonal Masomba Kota Palu. (Foto : Alsih Marselina/KabarSelebes.id).

PALU, Kabar Selebes – Harga daging ayam di pasar Tradisional Masomba, Kota Palu, Sulawesi Tengah mengalami kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2021.

Zulfikar (50), salah satu pedagang di Pasar Masomba menjelaskan, sebelumnya harga daging ayam berkisar Rp18-20 ribu per Kilogram (Kg). Namun, dalam sepekan ini harga daging ayam mengalami kenaikkan menjadi Rp 26 ribu per kg.

“Menjelang bulan puasa harga ayam potong dan ras naik. Harganya itu tergantung dari perusahaan. Sebelumnya harga normalnya itu 18-20 perkilo, sekarang itu 26 Perkilo. Sedangkan ayam ras itu sebelumnya 50 sekarang naik 55, per ekor,” jelasnya kepada KabarSelebes.id, Senin (12/4/2021).

Saat bulan Ramadhan, lanjut dia, permintaan daging ayam memang cukup meningkat. Dalam sehari saja daging ayam potong yang dijualnya bisa laku sebanyak 1.000 ekor. Berbeda pada hari-hari biasa hanya memotong sebanyak 100-200 ayam.

“Kalau puasa permintaan naik drastis, tapi memang kalau puasa begini harga naik karena dari pengepul ayam juga naik. Jadi setiap hari pasti harga akan terus naik, misalkan hari ini satu ekor Rp 65 ribu, besok bisa jadi Rp 66 ribu. Jadi akan begitu terus sampai nanti hari raya,” tandasnya.  (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahim Palu akan Dilaksanakan Sesuai Prokes

PALU, Kabar Selebes - Masjid Raya Baiturrahim Kota Palu akan melaksanakan shalat Tarawih dan buka...

Close