Pedagang Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

  • Bagikan
Pedagang sembako di salah Pasar Kota Palu. (Foto: Dok. KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Menjelang bulan suci Ramadhan 2021 sejumlah bahan pokok dan kebutuhan lainnya mengalami kenaikan harga, salah satunya di pasar tradisional Masomba kota Palu. Hal ini dikeluhkan sejumlah pedagang karena sering kali ditinggal pembeli sebab tingginya harga.

Keluhan itu salah satunya diungkapkan ibu Rosmiati (39), salah satu pedagang bahan pokok campuran di pasar Masomba. Rosmiati mengaku sedih karena banyak pembeli mengeluh dan juga lari akibat harga yang naik.

“Ada juga pembeli yang protes bahkan lari pas dengar harganya, lantaran harganya yang cukup terbilang naik. Tapi mau bagaimana lagi, harga di sana naik jadi otomatis kita juga jadi ikut naik,” katanya kepada KabarSelebes.id, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, ada banyak bahan pokok yang harganya naik. Seperti kacang tanah, bawang merah dan putih, minyak, gula dan juga bahan pokok lainnya. Kenaikan harga kata dia lumayan tinggi. Perbandingan harganya bisa sampai Rp10-15 ribu.

Misalnya saja untuk bawang merah pada hari-hari biasanya sekitar Rp. 25-30 ribu per Kg. Namun sekarang mencapai harga Rp. 35-40 ribu per Kg. “Bawang putih juga mengalami kenaikan menjadi Rp. 35 per KG,” ujarnya.

Selain itu, minyak goreng dan kacang tanah ikut mengalami kenaikan harga. Kacang tanah yang biasa dijual 1 liter dengan harga Rp. 23 ribu, sekarang naik menjadi Rp.25 ribu rupiah. (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan