ACT Launching Program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas

  • Bagikan
ACT menggulirkan program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan dengan menggaungkan Aksi Tanpa Batas. (Dok ACT Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah menggulirkan salah satu programnya, “Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan” dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Dalam program tersebut, pihak ACT menggaungkan “Aksi Tanpa Batas” yang diharapkan mendorong masyarakat termasuk kaum muslimin memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi dan saling membantu sesuai kemampuan.

Bergulirnya program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan dari ACT, dinilai tidak lepas dari ke khawatiran kenaikan harga sejumlah bahan pokok di daerah-daerah yang ada. Karena, saat ini kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum pulih secara total dalam masa pandemi covid 19.

Karenanya, gerakan yang diinisiasi ini diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat.

“Dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah sebagai bahan bakar kebaikan yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas, khususnya selama Ramadhan,” ujar Kepala ACT Cabang Sulawesi Tengah Nurmarjani Loulembah di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (13/4).

Nurmarjani menerangkan, berbagai keterbatasan pada bulan ramadhan yang ke dua dalam masa pandemi ini, jangan sampai mengikut pada keterbatasan pangan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia secara umum, maupun masyarakat Sulawesi Tengah secara khusus, selama bulan suci ramadhan 1442 Hijriah.

Memulai programnya itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah telah menyalurkan total 165 kilogram bantuan pangan, terhadap 33 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik distribusi bantuan beras wakaf program gerakan sedekah pangan ramadan, karena selama pandemi para warga sangat kesulitan untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka. Kerjanya juga serabutan, kita harapkan dengan adanya program beras wakaf ini dapat meringankan sedikit beban para warga,” pungkasnya.

Karenanya, Kepala ACT Cabang Sulteng itu juga mengajak, untuk melipat gandakan pahala, amalan serta keberkahan di bulan mulia ini, lewat aksi-aksi kebaikan tanpa batas. Agar segala ujian yang kita hadapi akan diganjar pahala yang tanpa batas pula. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan