Galungan Bertepatan Bulan Puasa, Umat Hindu di Palu Diajak Jaga Toleransi

  • Bagikan
Petugas memberikan air suci atau tirta kepada umat Hindu usai persembahyangan di Pura Agung Wana Kertha Jagadnatha, Kota Palu. (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id).

PALU, Kabar Selebes – Persembahyangan menyambut hari raya Galungan diikuti oleh ribuan umat Hindu di Pura Agung Wana Kertha Jagadnatha, Kota Palu, Rabu (14/4/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Tengah, I Nengah Wandra mengatakan persembahyangan tetap dilakukan serta para pengurus telah menyediakan sekitar 20 tempat untuk mencuci tangan.

“Para pengurus telah menyediakan 20 tempat untuk mencuci tangan dan semua umat memakai masker sesuai anjuran dari pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, perayaan Galungan pada tahun ini yang bertempatan dengan bulan Suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk belajar toleransi dan lebih menghargai satu sama lain.

“Kebetulan tahun ini perayaan Galungan bertepatan dengan umat muslim yang sedang berpuasa, saya berfikir akan lebih bisa saling menghargai satu dengan yang lain biar lebih paham betul adanya toleransi karena kita sedang sama-sama merayakan hari besar,” tutupnya. (am/ap/fma)

Laporan: Alsih Marselina.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pengendara Kembali Keluhkan Jalan Berlubang di Kecamatan Palu Selatan

PALU, Kabar Selebes – Pengendara roda dua maupun roda empat kembali mengeluhkan jalan berlubang di...

Close