DPRD dan Pemkab Poso Teken Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso mengajukan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD kepada DPRD Kabupaten Poso. Pengajuan disampaikan dalam rapat paripurna di Gedung Siwagilemba DPRD Poso pada Jumat lalu.

Dalam pengajuan Ranwal menurut Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, Pemkab masih konsisten dengan tahapan pengajuan Ranwal RPJMD 2021-2026, sehingga dapat disampaikan kepada DPRD sesuai dengan waktu yang telah diatur dalam regulasi.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah kabupaten Poso mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah agendakan dalam rapat paripurna sebagai langkah percepatan dalam tahapan penyusunan RPJMD Kabupaten Poso tahun 2021-2026,” jelas Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang dalam sambutannya.

Kata Verna, rancangan awal ini masih merupakan tahap awal dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026. Setelah ada kesepakatan dengan DPRD, selanjutnya akan di konsultasi kepada gubernur, guna penyempurnaan Ranwal ini.

Bupati Poso juga menyebutkan RPJMD ini merupakan kali ke empat sejak digulirkan Pilkada langsung 2005. Karena VISI dan MISI Bupati dan Wakil Bupati, juga berisi janji-janji politik yang sudah disampaikan pada saat kampanye serta fokus pembangunan di Kabupaten Poso untuk 5 tahun ke depan.

“Kunci pembangunan ke depan adalah membangun bersama, sejahtera bersama, sebagai suatu upaya kolektif yang dibangun dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Poso,” ungkapnya.

Dengan demikian menurutnya, pengawalan Pemerintahan Daerah yang bersih dan amanah yang mengarah pada terwujudnya suatu tatanan kehidupan yang lebih baik atau lebih berkualitas dari sebelumnya dalam semua sektor kehidupan.

Dalam kesempatan itu juga diagendakan kegiatan penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Poso tentang revisi program pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kabupaten Poso Tahun 2021, penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Poso tentang revisi jadwal masa persidangan 2 DPRD Kabupaten Poso Tahun 2021 dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Bupati Poso dan ketua DPRD Kabupaten Poso terhadap rancangan awal RPJMD Kabupaten Poso tahun 2021-2026.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Poso Sesi KD Mapeda didampingi wakil ketua serta dihadiri sejumlah anggota DPRD Poso.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan