PT. TDU Bagikan Sembako Ramadhan pada Warga

  • Bagikan
Pembagian sembako di Desa Matube, Bungku Utara, Morut.(Foto: Istimewa)

MORUT, Kabar Selebes – PT Trinusa Dharma Utama (TDU), melalui program TDU Peduli membagikan lebih dari 160 paket sembako kepada warga sekitar perusahaan. Bahan pokok makanan itu dibagikan jelang Ramadhan 1442 Hijriah.

Direktur Operasional PT TDU Ilham Erlangga, dalam keterangan pers diterina Jumat (16/4), mengatakan penyaluran sembako jelang Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan kedua TDU di daerah Morowali Utara.

Menurut Erlangga, TDU yang bergerak di sektor pertambangan mineral alam sendiri baru efektif beroperasi beberapa tahun terakhir. Sebab itu, manajemen telah mengagendakan pembagian sembako selanjutnya rutin dilakukan setiap tahunnya.

Selain bentuk kepedulian perusahaan, Erlangga menyebutkan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pihaknya membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban warga sekitar perusahaan yang terdampak Covid-19.

Ilham Erlangga

Erlangga menambahkan, selain bagi-bagi sembako masih banyak kegiatan sosial kemasyarakataan yang telah dilaksanakan TDU. Hal ini katanya sebagai wujud nyata pihaknya hidup berdampingan dengan warga dalam menjalankan usaha berkadilan.

“Kami akan terus berupaya melakukan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat lingkar wilayah tambang,” tandasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT TDU M. Gentha Putra menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga sebab belum sempat hadir langsung pada kegiatan tersebut.

“Semoga kedepannya perusahaan tetap dapat melakukan kegiatan sosial seperti ini,” harap Gentha.

M. Gentha Putra

Sebelumnya, pembagian 162 paket sembako Ramadhan itu dilakukan bertahap di beberapa lokasi. Dimulai dari penyerahan sembako di Pesantren Raudhatul Fitrah, Dusun V Lambolo Desa Ganda Ganda, Kecamatan Petasia.

Sembako berupa beras, minyak, gula pasir, susu kaleng serta mie instan itu selanjutnya disalurkan di Desa Tokonanaka, Desa Matube, kemudian Lapangga di wilayah Kecamatan Bungku Utara.

Human Recources and General Affair Departemean PT TDU Mario Agung Ranu, mengatakan seiring keberadaan PT TDU di wilayah Morut sudah melaksanakan berbagai kewabijan sosial kemasyarakatan. Mulai dari keterlibatan langsung dalam perbaikan lingkungan hingga pengemabangan masyarakat komunitas melalui community development atau comdev.

“Kita melalui kegiatan terjadwal melakukan penyiraman jalan-jalan desa sampai pada perbaikan jalan tersebut. Selain itu masih banyak kegiatan-kegiatan kecil lainnya,” ujarnya.

KTT PT TDU Wisnu Yudha Prawira menambahkan, comdev yang disebutkan Mario melibatkan nelayan sekitar, tergabung dalam sebuah organisasi Persatuan Nelayan Teluk Tomori atau PNTT. Hal itu sekaitan dengan lokasi PT TDU yang berdampingan dengan Teluk Tomori.

“Alhamdulillah program comdev sudah tersalurkan kepada komuniutas PNTT. Nantinya mungkin bisa menjangkau komunitas masyarakat lainnya,” tandasnya. (*)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan