Pemadaman Listrik Jadi Problem Berkepanjangan Disdukcapil Morowali

  • Bagikan
Kepala Disdukcapil Morowali, Rosnawati Mustapa.

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemadaman listrik seakan menjadi problem berkelanjutan yang dihadapi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Pemadaman listrik menjadi kendala yang dihadapi Disdukcapil Morowali dari tahun ke tahun,” ujar Kepala Disdukcapil Morowali, Rosnawati Mustapa, Sabtu (17/4/2021).

Dia mengatakan, selain persoalan pemadaman listrik, kendala lainnya yang sering dihadapi Disdukcapil Morowali, juga masalah jaringan internet.

Bahkan, akibat seringnya terjadi pemadaman listrik, alat pencetakan dokumen kependudukan menjadi trouble.

Menurutnya, kendala tersebut dapat teratasi, Disdukcapil Morowali dipastikan bisa memberikan pelayanan satu jam dapat menerbitkan enam dokumen sekaligus.

Namun, pihaknya tetap berupaya menggenjot pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan yang sudah berjalan selama tiga tahun.

“Khusus satu orang masyarakat yang ingin mengurus enam dokumen administrasi kependudukan, biasanya kami upayakan dapat diselesaikan hanya dalam waktu satu jam. Tapi terkadang terkendala dengan persoalan pemadaman listrik dan jaringan internet saja,” katanya.

Ia menambahkan, kendala yang sering dihadapi pihaknya itu tidak dijadikan alasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, ditengah kendala yang masih sering terjadi itu, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan.

“Makanya kami terus berupaya menggenjot pelayanan semaksimal mungkin,” terangnya. (ahl/rlm)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan