Walikota Palu: ASN Pemkot Harus Disiplin

oleh -
Hadianto Rasyid, Walikota Palu

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyatakan langkah disiplin dalam peningkatan layanan masyarakat merupakan hal prioritas. Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota Palu di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu, Senin (19/04/2021) pukul 19.00 Wita.

Ia mengungkapkan, bahwa pentingnya pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk dapat ditingkatkan oleh setiap ASN.

“Tanamkanlah selalu sikap kedisiplinan ASN, sebab sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja. Maka itu tingkatkan pelayanan untuk masyarakat,” ujar Hadianto.

Menurutnya, salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah melaksanakan apel yang selama ini telah berjalan, terutama dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Apalagi di masa sekarang ini, tuntutan kualitas pelayanan publik menurut dia menjadi semakin tinggi. Olehnya, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tentunya harus dimulai dari kedisplinan seluruh ASN.

Selain apel, ASN juga diutamakan dapat menghasilkan kerja sesuai tanggungjawabnya. Karena tanpa disiplin, ASN pemkot tak mampu menghadirkan kinerja yang baik ke depannya.

Demikian, Hadianto berharap seluruh jajarannya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Karena sikap ini merupakan wujud kewajiban sebagai abdi negara yang berkualitas. (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....