Dinkes Palu Imbau Pedagang Musiman Taati Prokes Selama Ramadhan

oleh -
dr Husaema

PALU, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema mengimbau masyarakat, terutama pedagang musiman selama bulan Ramadhan tahun ini untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Yah untuk pedagang maupun pembeli untuk menaati protokol kesehatan.  Terutama pembeli ini harus sabar menunggu gilirannya untuk dilayani oleh pedagang seperti ada batasan jaga jaraklah,” ucapnya saat ditemui KabarSelebes.id di kantornya, Selasa (20/4/2021).

Husaema mengatakan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga berakhir. Ia mengkhawatirkan akan terjadi klaster baru yang berada di penjual jajanan berbuka puasa.

Menurut dia berburu makanan untuk berbuka puasa tidak menjadi permasalahan. “Hanya saja dalam melakukan transaksi tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sebenarnya tidak ada persoalan selama menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Demikian, Husaema mengaku bukannya menghalangi penjual untuk mencari rezeki, hanya imbauan menaati prokes terus diberikan karena kasus korona masih terus terjadi di kota Palu.

Protokol kesehatan, menurut dia, utamanya harus diperketat saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi vaksinasi Covid-19 hingga saat ini belum mencapai sesuai target yang diharapkan. (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....