Gubernur Longki : Hari Kartini Dorong Pemangku Kepentingan Perhatikan Eksistensi Perempuan

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat menghadiri peringatan hari kartini.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Peringatan hari  kartini  setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si pada Peringatan Hari Kartini Ke-142 di Hotel BW.Coco Palu, Rabu (21/4/2021).

Longki Djanggola menyebut, peringatan Hari Kartini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan yang diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

“Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,”tuturnya.

Sesepuh organisasi perempuan Sulawesi Tengah, Hj.Zalzulmida A.Djanggola,SH,CN menyebut potensi perempuan dapat membantu meringankan kau lelaki.

 “Potensi perempuan sangat dapat meringankan beban kaum lelaki, karena perempuan bisa meringankan segala hal kehidupan dalam keluarga,”sebut Zalzulmida A.Djanggola.

Hal senada dikatakan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov.Sulteng Ihsan Basir,SH,LL.M.

“Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan mandiri dan berkepribadian,”kata Ihsan Basir.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Asa Ramadhan

SEPEKAN ramadhan terlalu berlalu dan pergumulan akan langgam hidup bulan penuh kebaikan ini telah kita...

Close