Investasi Rp92,4 Triliun, Al Bader Ventures Biayai Semua Pembangunan KEK Palu

oleh -
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani di Jakarta Selasa (20/4/2021) antara AVI dengan PT Bangun Palu Sulawesi Tengah.(Foto:istimewa)

JAKARTA, Kabar Selebes – Perusahaan investasi dari Kanada Al Bader Ventures Inc (AVI) berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Kali ini investor mengincar KEK Palu yang digagas pemerintah pusat sejak tahun 2014.

Tidak tanggung tanggung AVI akan membiayai semua pembangunan KEK Palu yang nilainya cukup besar Rp92,4 triliun.

Kesepakatan ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani di Jakarta Selasa (20/4/2021) antara AVI dengan PT Bangun Palu Sulawesi Tengah yang memiliki otoritas pelaksanaan pembangunan KEK Palu.

Pada tahap awal AVI akan menggelontorkan dana senilai USD621.428.571, dana berikutnya akan dikucurkan sesuai dengan tahapan pembangunan. Bagi AVI, KEK Palu adalah proyek pertamanya di Indonesia.

Pendiri dan CEO AVI Salam Al Bader menyatakan ketertarikan dengan KEK Palu karena berada di kawasan strategis Indonesia bagian timur, yang ia tahu sangat pesat perkembangannya terutama di sektor pertambangan.

Investasi ini juga sebagai wujud komitmen AVI untuk kerjasama yang saling menguntungkan dengan pemerintah Indonesia. Salam Al Bader juga akan segera merealisasikan dalam waktu cepat pembangunan KEK Palu,

“Pengembangan tahap satu senilai Rp8,7 triliun insyaAllah akan kami proses dalam bulan Ramadhan ini dan di hari raya ini. Untuk tahap kedua juga kita akan support dengan investasi yang lebih besar,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (20/4/2021) seperti dikutip dari Okezone.com.(okz)

Sumber : Okezone.com

Silakan komentar Anda Disini....