Hari Bumi, Organisasi Lingkungan Tanam Pohon Pelindung di Sigi

  • Bagikan
Seorang mahasiswa menanam pohon pelindung pinggir jalan poros di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Kamis (22/04/2021). (Foto: Nurlela/ KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Peringati hari bumi internasional, sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palu, Sulawesi Tengah melakukan aksi tanam pohon di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Kamis (22/04/2021).

Jenis pohon yang ditanam seperti nangka dan ketapang kencana. Pohon ditanam di beberapa titik yaitu pinggir jalan poros, lapangan sepakbola, mushalla serta tugu Gerhana Matahari Total.

Aksi tanam pohon itu diinisiasi organisasi yang konsen di bidang lingkungan, salah satunya Relawan untuk Orang dan Alam (ROA) Sulawesi  Tengah.

Fotografer Antara, Basri Marzuki memaparkan materi fotografi dasar dalam rangka peringati hari bumi di lokasi perkemahan di Desa Pakuli Utara, Kamis (22/04/2021). (Foto: Nurlela/KabarSelebes.id)

Direktur ROA Muhammad Subarkah mengatakan, kegiatan yang bertajuk #gembirabumi bermaksud menanamkan kepada mahasiswa untuk mencintai lingkungan.

“Peran mereka dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan hijau dan sehat,” kata Subarkah di lokasi kegiatan.

Selain menanam pohon, mahasiswa juga diberikan pelatihan jurnalistik dan teknik fotografi lingkungan. (nur/ap/fma).

Laporan: Nurlela.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pemerintah Sekat Arus Mudik Mulai 6 Mei 2021

PALU, Kabar Selebes  - Untuk mengantisipasi peningkatan penularan Covid-19, Korlantas Polri akan melaksanakan penyekatan arus...

Close