Forkopimda Morowali Tandatangani Pakta Integritas, WBK dan WBBM Dicanangkan

oleh -
Forkopimda Morowali saat menandatangani pernyataan sikap personel Polres Morowali di Aula Mapolres, Jumat (23/4/2021). (Foto: Doc. Humas Polres Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Aula Mapolres pada Jumat (23/4/2021).

“Zona Integritas mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi melalui reformasi birokrasi menuju WBK dan WBBM,” kata Kapolres Morowali, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayu Indra Wiguno, saat memberikan sambutan.

“WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja, penempatan kerja yang memenuhi sebagian manajemen perubahan penataan tatalaksana sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan pelayanan publik,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya; Bupati Morowali, Komandan Distrik Militer (Dandim), Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Agama, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), dan Ketua Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam).

Kapolres membacakan pernyataan deklarasi yang diikuti sejumlah personel. Dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kapolres, Bupati, Dandim, Ketua DPRD, Ketua PN Agama, Ketua FKUB, dan Ketua Perstajam.

Selanjutnya, dilakukan penandatangan Pakta Integritas Layanan Publik antara Kepala Satuan (Kasat) dengan Petugas Pelayanan Publik. Ditutup dengan penandatanganan spanduk pernyataan sikap personel Polres Morowali serta dukungan Forkopimda dan Perstajam, tokoh agama dan masyarakat terhadap Polres Morowali dalam memasuki Zona Integritas. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....