Tangani Musibah, Pemkot Palu Bentuk Satgas Reaksi Cepat

oleh -
Walikota Palu, Hadianto Rasyid berpose bersama dengan anggota Satgas Reaksi Cepat usai dilaunching, Kamis (22/4/2021). (Foto : doc Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah, membentuk dan melaunching Satuan Tugas atau Satgas Reaksi Cepat, Kamis (22/4/2021).

“Satgas Reaksi Cepat ini bertugas menangani musibah yang dialami masyarakat. Baik bencana berskala besar maupun kecil, bahkan pohon tumbang sekalipun,” ujar Walikota Palu, Hadianto Rasyid, usai kegiatan launching Satgas Reaksi Cepat yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Walikota Hadianto, mengatakan pembentukan Satgas Reaksi Cepat ini merupakan inisiasi untuk menguatkan sistem serta memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat di Kota Palu.

Satgas Reaksi Cepat ini, kata dia, memiliki tugas yang begitu kompleks, tidak hanya menyelesaikan masalah. Tetapi bagaimana Satgas Reaksi Cepat ini mampu menyelesaikan dengan cepat, baik itu masalah di masyarakat maupun di Pemkot Palu.

Tujuan pembentukannya, untuk memberikan pertolongan pertama sekaligus memberikan solusi terhadap yang berhubungan dengan masyarakat.

“Saya berharap, adanya Satgas Reaksi Cepat ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran Pemkot Palu,” tandasnya. (am/rlm)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....