Aktifitas Penumpang di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu Diprediksi Menurun

  • Bagikan
Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, Ubaedillah, SE, MT.

PALU, Kabar Selebes – Aktifitas keberangkatan maupun kedatangan penumpang di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, Sulawesi Tengah, diprediksi akan mengalami penurunan secara signifikan.

“Di bulan April jumlah keberangkatan maupun kedatangan penumpang masih terbilang normal,” ujar Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, Ubaedillah, SE, MT, Senin (26/4/2021).

Dia menyebutkan, pada April ini kurang lebih sekitar 700 atau 750 penumpang yang berangkat. Begitu pula dengan jumlah kedatangan penumpang.

Menurutnya, jumlah penumpang pada April masih terlihat normal seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi, Dalam situasi pandemi dan adanya larangan pemerintah untuk mudik, yang diberlakukan sejak 6-17 Mei 2021, akan mengalami penurunan secara drastis.

Berkaca dengan sebelum adanya pandemi Covid-19, kata dia, lonjakan keberangkatan maupun kedatangan penumpang cukup tinggi jika dibandingkan setelah pandemi, yang menurun hingga 50 persen.

Ia juga memperediksi jumlah calon penumpang, baik yang berangkat maupun datang menjelang lebaran akan lebih menurun lagi dengan adanya larangan mudik.

“Prediksi kita untuk lebaran ini kurang lebih seperti itu. Apalagi adanya larangan mudik,” tandasnya. (am/rlm/fma)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan