Buka Pintu Demokrat untuk Kubu KLB Moeldoko, AHY : I Forgive But Not Forget

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat buka puasa bersama Ulama di Sulteng Senin (26/4/2021).(Foto: Abdee Mari/kabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan membuka pintu partai demokrat untuk mantan kader yang terlibat kongres luar biasa (KLB) di kubu Moeldoko. AHY juga menyatakan sudah memaafkan mantan kadernya itu namun dia mengaku tidak melupakan perbuatan mereka.

Pernyataan AHY itu dilontarkan usai melakukan safari ramadhan di Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin 26 april 2021.

AHY mengatakan, dia selaku ketua umum Partai Demokrat sudah membuka pintu maaf serta menunggu pengakuan bersalah dari para mantan kader demokrat yang terlibat KLB Sibolangit. Namun hingga kini kubu KLB versi Moeldoko itu sama sekali tidak merasa bersalah dan bersikukuh tidak mau meminta maaf.

“Saya membuka pintu kepada mereka serta menunggu permohonan maaf mereka. Tapi jangan minta maaf, mengaku bersalah saja tidak. Saya memaafkan tapi tidak melupakan, forgive but not forget,” kata AHY didampigi Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid di Hotel Santika Palu.

AHY sendiri berada di Palu dalam rangkaian safari ramadhan serta melakukan konsolidasi politik dengan seluruh DPD di Sulawesi Tengah.

AHY juga meminya dukungan para ulama di Sulawesi Tengah dengan berziarah di makam pendiri Alkhairaat, Habib Sayid Idrus Bin Salim Aljufri, serta melakukan pertemuan dengan Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Aljufri, dan mengikuti buka puasa bersama sejumkah ulama dan tokoh agama di Kota Palu.

Setelah berada di Palu, AHY akan melanjutkan safari ramadhannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kebutuhan Uang Kartal di Sulteng Rp996,5 M Selama Ramadan dan Idul Fitri

PALU, Kabar Selebes - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah memprediksi kebutuhan pada April -...

Close