Catatan Syarifudin Hafid: Bekerja Harus dengan Niat Baik

oleh -
Syarifudin Hafid

MOROWALI, Kabar Selebes  – Syarifudin Hafid adalah seorang pemuda dengan latar belakang pendidikan yang baik, dan memiliki nilai-nilai religiusitas yang kuat di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Pertama kali memimpin sebuah organisasi Karang Taruna di desanya, yakni Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat. Ia menghimpun pemuda dan pemudi di desanya dalam kerja-kerja membangun desa.

Ia pun kemudian terjun ke dunia usaha dan menjadi seorang pengusaha muda. Ia menyadari bahwa salah satu jalan memajukan daerah adalah membangun jaringan enterpreneurship.

“Pengusaha dan usaha khususnya usaha kecil menengah harus dikembangkan. Jika dunia usaha berkembang, otomatis perekonomian daerah juga ikut berkembang. Lapangan pekerjaan akan meningkat dan pendapatan rakyat juga akan meningkat,” ujarnya saat ditemui KabarSelebes.id baru-baru ini.

Ia pun akhirnya dipercaya memimpin sebuah organisasi pengusaha muda, yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali pada 2015-2018.

Saat memegang HIPMI, ia berkomitmen bagaimana dunia usaha di Morowali dapat berkembang. Iklim investasi dapat menyediakan segala sarana dan prasarana bagi dunia usaha di Morowali.

Adik kandung dari mantan bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid ini, kemudian memulai karir politik dan bergabung di Partai Demokrat. Ia dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Morowali.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, ia terpilih sebagai Anggota DPRD Morowali, dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua I. Partai Demokrat masuk dalam tiga besar pemenang Pemilu di Morowali.

“Alhamdulillaah, setiap usaha kita dalam bekerja harus disertai dengan niat baik dan ikhlas serta semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Terutama nilai-nilai religius harus diutamakan demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah Morowali,” jelas mantan calon bupati Morowali periode 2018-2023 ini. (ahl)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....