Gubernur : Daerah-daerah yang Saling Berhubungan di Sulteng Bisa Mudik

  • Bagikan
Gubernur Longki Djanggola

PALU, Kabar Selebes  – Surat Edaran pemerintah perihal pelarangan mudik lebaran 2021, ternyata hanya berlaku untuk perjalanan jauh melintasi beberapa kabupaten. Sementara, untuk wilayah yang aglomerasi atau kota dan kabupaten yang terhubung langsung tidak berlaku.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Tojo Unauna dan Morowali Utara, Jumat (30/4/2021).

Menurut Gubernur, daerah-daerah yang aglomerasi bisa melakukan perjalanan atau mudik lebaran. Yaitu daerah-daerah yang saling berhubungan seperti Kota Palu dengan Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

“Juga Tojo Unauna dengan Poso, Banggai dengan Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Morowali dengan Morowali Utara. Daerah-daerah itu adalah aglomerasi yang saling berhubungan,” kata Longki.

Olehnya, Longki meminta kepada Walikota dan bupati di Sulawesi Tengah untuk menyosialisasikan surat edaran pelarangan mudik dari pemerintah itu sesuai dengan ketentuan.

“Nanti saya akan mengeluarkan surat edaran perihal aglomerasi itu agar diketahui masyarakat,” tegas Longki.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
DPRD dan Pemda Morowali Setujui Lima Ranperda

MOROWALI, Kabar Selebes - DPRD Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna tentang persetujuan lima Rancangan Peraturan...

Close