Kapolda Sulteng Minta Kelompok Teroris Ali Kalora Cs Menyerah

  • Bagikan
Kapolda Sulteng Rakhman Baso (Foto: Abdee Mari/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso meminta kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora Cs untuk segera menyerahkan diri. Dia menyebut, pihak kepolisian tidak akan mengendurkan pengejaran meski di bulan ramadhan.

“Saya mengimbau kepada saudara-saudara kita di atas sana (di gunung Poso) cobalah menyerahkan diri saja. Kita proses hukum dengan sebaik baiknya karena ini Negara kita Negara hokum. Itu yang paling utama yang saya harapkan,” kata Rakhman Baso usai buka puasa bersama jajaran pers di rumah jabatan, Jumat (30/4/2021).

Kapolda Rakhman Baso mengakui, pihak kesulitan melacak keberadaan kelompok MIT ini meski sudah melakukan berbagai upaya intelijensi.

“Upaya yang kami lakukan saat ini baik human intelijen maupun intelijen IT agak terputus namun bukan berarti kami tidak melakukan upaya-upaya pengejaran,” lanjut Kapolda.

Saat ini kata Kapolda pihaknya masih melakukan Operasi Madago Raya tahap dua untuk mengejar kelompok Ali Kalora Cs yang kini tinggal berjumlah 9 orang.

“Meski di bulan ramadhan tidak ada pengendoran pengejaran,” tandas Kapolda.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan